Piala Presiden 2024: Persib 2-0 PSM

Bagikan

Piala Presiden 2024 dibuka dengan kemenangan Persib atas PSM. Dalam laga yang berlangsung pada tanggal 19 Juli di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung tersebut, Persib mengalahkan PSM dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Persib sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. PSM sementara itu menjadi juru kunci Grup A dengan nol poin.

Piala Presiden 2024: Persib 2-0 PSM
Ciro Alves menjadi pencetak gol pertama Piala Presiden 2024.

 

Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung cukup satu arah pada 20 menit awal. Persib menguasai laga sejak awal dan seharusnya sudah bisa unggul di menit delapan andai tembakan Ciro Alves tidak melebar dari gawang Hilman Syah. Namun pada akhirnya kebuntuan pecah pada menit 15 setelah umpan terobosan David da Silva menemui Ciro. Dia dengan dingin menyontek bola melewati jangkauan Hilman dan mengubah skor menjadi 1-0.

Piala Presiden 2024: Persib 2-0 PSM
Ciro Alves merayakan golnya.

 

PSM mencoba balik menyerang. Pada menit ke-22 Latyr Fall nyaris saja menyamakan keadaan jikalau sundulannya tidak dibendung oleh Teja Paku Alam. Keasyikan menyerang, PSM justru kecolongan pada menit 43. Berawal dari skema tendangan sudut dari Marc Klok, dia melepaskan umpan silang yang menuju arah Nermin Haljeta. Bermaksud menendang bola keluar, tendangannya malah mengarah ke arah gawang Hilman. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di Babak Kedua, PSM berusaha untuk terus mengejar ketertinggalan. Ricky Pratama nyaris saja menciptakan gol spektakuler pada menit ke-78. Namun tembakan jarak jauhnya tidak mampu melewati Teja. Lalu pada menit 90 + 4, Yuran Lopez sebenarnya mempunyai peluang emas ketika menerima bola muntah di kotak penalti. Namun penyelesaiannya yang tidak tenang membuat bola tembakannya melambung di atas mistar gawang. Persib pun mengunci kemenangan 2-0 di laga perdana ini.

Efek Hasil terhadap Persaingan Grup

Dengan hasil ini, Persib membuka peluang lolos ke Babak Semi-Final dengan koleksi tiga poin. Di laga berikutnya, Persib bertemu Borneo yang menang di laga lainnya melawan Persis. Jika menang, Persib dipastikan akan lolos ke Babak Semi-Final. PSM, sementara itu, harus menjalani laga hidup mati melawan Persis di laga selanjutnya. Jika kalah, maka dipastikan PSM akan tereliminasi dari Piala Presiden 2024 ini.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.