Piala Presiden 2024: Borneo 2-0 Persis

Bagikan

Laga Piala Presiden 2024 antara Borneo dan Persis dimenangkan oleh klub yang berbasis di Samarinda tersebut. Dalam laga yang berlangsung pada tanggal 19 Juli di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung tersebut, Borneo mengalahkan Persis dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Borneo menempel Persib di puncak klasemen Grup A setelah sama-sama mengoleksi tiga poin. Persib sendiri menang 2-0 pada laga pembuka Piala Presiden 2024 beberapa jam sebelumnya. Sementara Persis menemani PSM di dasar klasemen Grup A.

Piala Presiden 2024: Borneo 2-0 Persis
Leonardo Gaucho menjadi pahlawan Borneo dengan dua golnya.

 

Jalannya Pertandingan

Laga hampir sepenuhnya dikuasai oleh Borneo. Namun, Borneo baru mendapatkan peluang pertama di menit ke-10. Sayangnya, tembakan Stefano Lilipaly di depan kotak kiper mampu dihalau oleh Muhammad Riyandi. Peluang berikutnya bagi Borneo terjadi di menit ke-36. Namun tembakan Terens Puhiri hanya melebar di sisi kanan gawang Riyandi.

Petaka bagi Persis datang di menit 45 + 1. Berawal dari kesalahan umpan di lini pertahanan Persis, Leonardo Gaucho menerima bola di depan kotak penalti Persis. Setelah tembakan pertama yang sempat diblok, tembakan keduanya berhasil merobek jala Riyandi.

Persis mengulangi kesalahan yang sama di Babak Kedua pada menit 52. Bermaksud mengontrol bola dari umpan panjang pemain Borneo, Giovani Numberi malah mengarahkan bola ke arah Leonardo. Dia dengan tenang menyontek bola ke gawang Riyandi untuk mencatatkan gol keduanya.

Persis mencoba mengejar situasi di sisa laga. Namun, selain tendangan bebas Moussa Sidibe di menit 90 + 7, praktis tidak ada peluang berbahaya bagi Persis sama sekali. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Efek Hasil terhadap Persaingan Grup

Piala Presiden 2024: Borneo 2-0 Persis

Dengan hasil ini, Borneo membuka peluang lolos ke Babak Semi-Final dengan koleksi tiga poin. Di laga berikutnya, Borneo bertemu Persib yang menang di laga lainnya melawan PSM. Laga ini bisa jadi menentukan siapa yang akan menjadi Juara Grup A nantinya. Sementara Persis bertemu PSM dalam laga hidup-mati. Hampir dipastikan siapapun yang kalah di laga ini akan tereliminasi dari Piala Presiden 2024.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.