Piala Presiden 2024: Bali United 0-1 Arema

Bagikan

Laga Piala Presiden 2024 antara Bali United sebagai tuan rumah melawan Arema yang menjadi juara bertahan berhasil menyajikan pertarungan sengit. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (21/7), Arema keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Bali United dengan skor 0-1 dalam laga perdana Grup B. Hasil ini membuat Arema berada di puncak klasemen Grup B setelah mengoleksi tiga poin. Sementara itu Bali United harus turun ke dasar klasemen dengan nol poin.

Pertarungan Sengit di Piala Presiden 2024 : Bali United vs Arema FC 0 - 1
Arema FC mengalahkan tuan rumah Bali United.

Jalannya Pertandingan

Arema unggul lebih dulu di menit ke-10. Tembakan Charles Lokolingoy dari jarak dekat sukses ditepis kiper Adilson Maringa. Namun Salim Tuharea berhasil menuntaskan bola liar demi membobol gawang dari tuan rumah.

Pertarungan Sengit di Piala Presiden 2024 : Bali United vs Arema FC 0 - 1
Salim Tuharea, sang pencetak gol untuk Arema.

 

Bali United berusaha menyamakan kedudukan, namun tendangan jarak jauh Mbarga di menit ke 13 melebar ke samping kiri gawang dari Arema yang di jaga Lucas Frigeri. Pada menit ke 17, sundulan Kenzo Nambu juga melenceng dari target.

Permainan masih berjalan sengit hingga laga berjalan ke menit 30, skor keunggulan Arema masih belum ada perubahan berarti meski tempo permainan Bali United kian mengganas.

Arema hampir bisa menggandakan keunggulan di menit ke 42 melalui serangan balik, Salim Tuharea yang berlari disisi kanan lapangan mendapatkan umpan bola dari Arkhan Fikri, melihat Charles Lokolingoy yang berlari menuju kotak penalti, Salim Tuharea mengumpan bola kepada Lokolingoy namun kontrol bola yang tak begitu baik, membuat peluang tersebut tidak menghasilkan gol. Babak Pertama diakhiri dengan skor 0-1.

Bali United berusaha bangkit di Babak Kedua, Mbarga kembali mendapat peluang di menit ke 63, tetapi berhasil dihalau. Menit ke 73, tendangan jarak jauh Everton melesat di atas gawang Arema. Pada menit ke 86 terjadi pelanggaran antara Dendi Santoso terhadap Novri Setiawan di kotak terlarang yang membuat wasit memberi penalti. Everton maju sebagai eksekutor, tetapi tembakan nya sukses di tepis Frigeri. Skor bertahan 0-1 hingga permainan usai.

Klasemen Sementara Grup B

Arema kini memimpin klasemen dengan tiga poin, sementara Bali United wajib menang di sisa pertandingan demi lolos ke Babak Gugur Piala Presiden 2024.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.