Piala Presiden 2024: Persis 2-2 PSM

Bagikan

Laga Piala Presiden 2024 antara Persis melawan PSM yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (22/7) berakhir tanpa pemenang. Persis gagal meraih kemenangan di pertandingan kedua Grup A ini setelah ditahan imbang PSM dengan skor 2-2. Hasil ini membuat peluang kedua tim untuk lolos ke Babak Semi-Final menjadi menipis.

Piala Presiden : Persis Solo 2 - 2 PSM Makassar
Pertandingan seru Persis vs. PSM

Jalannya Pertandingan

Di pertandingan ini, Persis langsung bermain agresif sejak Babak Pertama dimulai. Belum genap satu menit, Persis berhasil mencetak gol pembuka. Berawal dari umpan jauh Eduardo Kunde, Ramadhan Sananta berhasil lolos dari jebakan offside pemain belakang PSM. Ramadhan Sananta berlari ke kotak penalti PSM lalu melepaskan tendangan keras mendatar yang masuk ke gawang PSM. Persis berhasil unggul 1-0.

Gol ini membuat jalannya pertandingan semakin seru dan menarik untuk ditonton. Kedua tim sama-sama mencoba untuk meningkatkan intensitas permainan mereka untuk mencetak gol tambahan. PSM beberapa kali mengancam gawang Persis dengan eksekusi bola-bola mati. Namun usaha mereka masih gagal untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Malah pada menit ke-40, Persis Solo justru berhasil mencetak gol kedua mereka. Berawal dari kemelut di depan gawang PSM berkat aksi dari Moussa Sidibe, bola muntah berhasil disambar oleh Ramadhan Sananta sehingga membuahkan gol. Skor 2-0 ini menutup jalannya pertandingan pada Babak Pertama.

Piala Presiden : Persis Solo 2 - 2 PSM Makassar

Memasuki babak kedua, PSM mencoba bangkit dari ketinggalannya. Mereka mencoba untuk menekan Persis untuk memperkecil kedudukan skor. Usaha PSM akhirnya berbuah manis pada menit ke-59. Yuran Fernandes berhasil mencetak gol ke gawang Persis memanfaatkan umpan sepak pojok dari Dzaky Asraf.

Gol tersebut membuat PSM semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Mereka meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar gol penyama kedudukan. Pada menit yang ke-68, akhirnya PSM berhasil mencetak gol penyama tersebut. Adalah Abdul Rahman yang sukses berhasil membobol gawang Persis memanfaatkan bola rebound sundulan Haljeta yang berhasil ditepis oleh Riyandi. Di sisa waktu, kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol tambahan. Namun skor 2-2 bertahan hingga akhir babak kedua dibunyikan oleh wasit.

Efek Hasil terhadap Persaingan Grup

Dengan hasil ini kedua tim hanya mengoleksi satu poin dari dua laga. Di laga selanjutnya PSM akan bertemu dengan Borneo. Untuk bisa lolos maka PSM harus menang melawan Borneo FC. Situasi yang sama dialami oleh Persis yang akan bertemu Persib di laga terakhirnya.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.