Piala Presiden 2024: Persib 0-1 Borneo

Bagikan

Laga kedua Grup A Piala Presiden 2024 mempertemukan Persib dan Borneo di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (22/7). Dalam laga tersebut, Borneo berhasil mencetak gol di menit-menit akhir dan mengalahkan tuan rumah Persib dengan skor 0-1. Dengan begitu Borneo dipastikan melaju ke semifinal dan menempati puncak klasemen Grup A.

Piala Presiden 2024 : Borneo FC 1 - 0 Persib Bandung
Pertandingan Persib vs. Borneo

Jalannya Pertandingan

Pada Babak Pertama, Persib bermain agresif untuk menjebol pertahanan Borneo. Terbukti peluang sudah didapatkan Persib pada menit kedua Melalui tendangan bebas yang dieksekusi Marc Klok. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata. Pada menit ke 14, Borneo membuka peluang melalui tendangan keras yg dilakukan Rosembergne Da Silva ke arah gawang Persib. Sayang sekali tendangan tersebut masih mampu di tahan oleh Kevin Mendoza dengan mudah.

Jual beli serangan sempat terjadi, Borneo bahkan sempat memberi ancaman kembali ke Persib melalui tendangan bebas pada menit 23. Namun tendangan bebas yang didapatkan Borneo tersebut mampu dihalau kiper Persib. Hingga Babak Pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Piala Presiden 2024 : Borneo FC 1 - 0 Persib Bandung
Pemain Persib dan Borneo berebut bola

 

Memasuki Babak Kedua, Persib masih lebih menguasai laga. Persib melalui Ciro Alves sebenarnya mendapat peluang emas untuk bisa mencetak gol di menit 70. Akan tetapi Nadeo Argawinata masih mampu menghalau tembakan Ciro Alves. Persib terus berusaha menyerang di sisa laga. Tapi pertahanan kuat dari Borneo dan bagusnya penampilan Nadeo Argawinata membuat Persib tidak bisa berbuat banyak.

Di menit-menit krusial, justru Borneo yang berhasil memecah pertahanan dari Persib dan mencetak gol kemenangan dramatis. Menerima umpan cutback dari Habibi Abdul Jusuf di kotak penalti, Berguinho berhasil memasukan bola dan menjadi gol. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Borneo.

Meskipun sempat mendapat peluang terakhir melalui Victor Igbonefo, Persib tidak mampu melewati pertahanan Borneo. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Efek Hasil terhadap Persaingan Grup

Dengan kemenangan atas Persib ini, Borneo memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A Piala Presiden 2024 dan maju ke Babak Semi-Final. Sementara Persib tertahan di peringkat kedua dengan tiga poin.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.